BERITA

  • SMK NURUL ISLAMI SIAP HADAPI NEW NORMAL

    SMK NURUL ISLAMI SIAP HADAPI NEW NORMAL

    Semenjak wacana new normal digulirkan, beberapa bidang mulai siap menyambutnya. Salah satunya adalah bidang pendidikan. Meskipun belum jelas kapan siswa bakal kembali ke sekolah, SMK Nurul Islami mulai bersiap dengan berbagai strategi.

    mulai mempersiapkan teknis Proses Belajar-Mengajar (PBM) di fase new normal. Salah satu hal yang ditekankan adalah memperbanyak koordinasi dengan orang tua siswa.

    Kepala Sekolah  mengatakan, saat ini pihaknya terus berkomunikasi dengan orang tua siswa.  telah siap jika siswa harus masuk sekolah kembali dengan mengikuti protokol kesehatan.

    “Kami siap sambil terus berkomunikasi dengan orang tua siswa. Hal-hal teknis sudah kami bicarakan. Jadi sewaktu-waktu jika new normal berlaku, kami tidak gagap,” ucapnya.

    Ia mengatakan, pihaknya telah memasang tempat cuci tangan, melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah, dan mengedukasi siswa, sosialisasi kepada orang tua siswa.

    “Tempat duduk dan meja siswa sejak dulu memang sudah satu meja satu siswa. Jadi, tinggal pematangan teknis lainnya,” tambahnya.

    Selain itu, pihaknya juga sedang mempersiapkan panduan berisi protokol tetap (protap) PBM. Panduan tersebut akan disampaikan kepada siswa dan orang tua siswa. Menurutnya,  hal itu sebagai bentuk tanggungjawab sekolah terhadap siswa.

    “Selain itu akan kami tempel di tempat strategis yang ada di sekolah.  Komite danOrang tua kami libatkan, sebab kami hanya bisa memonitor siswa saat di sekolah. Di luar sekolah termasuk di rumah, orang tua juga mesti memonitor,” imbuhnya.

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks