BERITA

  • Sambut Ramadhan SMP Nurul Islami Peduli Dampak Covid 19 Bagikan Ratusan Masker, Sembako,dan Jadwal Imsakiyah

    Sambut Ramadhan SMP Nurul Islami Peduli Dampak Covid 19 Bagikan Ratusan Masker, Sembako,dan Jadwal Imsakiyah

    Penyebaran pandemi Coronavirus Desease 2019 (Covid-19) di Tanah Air masih terus meningkat. Tidak hanya kasus positif yang terus bertambah, penyebaran virus ini juga berdampak pada sektor sosial ekonomi.

    Sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka yang terdampak khususnya kelas menengah ke bawah, seluruh unit kerja di lingkungan SMP Nurul Islami menggalang donasi dan sumbangan sukarela.

    Ketua Tim Peduli Covid 19 SMP Nurul Islami , Wahyu Wardhani menyampaikan, “penggalangan donasi merupakan wujud komitmen kita bersama untuk menghadapi Covid-19 secara gotong royong dan membantu sesama.

    "Pengumpulan donasi dilakukan sebagai wujud komitmen dan kepedulian seluruh Keluarga Besar SMP Nurul Islami serta mengajak masyarkat bergotong royong bersama-sama menghadapi virus corona," ujarnya.

     Dengan tajuk "Gerakan Nuris Peduli Covid-19", donasi berbentuk uang, sembako dll terkumpul hingga hari Selasa (21/4) mencapai 100 Paket Sembako terdiri dari beras, minyak goreng,Gula pasir dan Mie Instan  dan juga donasi masker terkumpul 500 pcs yang akan dibagikan hari ini Rabu (22/4) bersama dengan jadwal imsakiyah bulan ramadhan 1441 H.

    Donasi Tahap 1 telah  disalurkan kepada beberapa masyarakat yang terdampak Covid 19 Seperti korban PHK, masyarkat menengah kebawah, masyarakat berpenghasilan harian seperti Driver OJOL. "Kita Masih membuka donasi dan akan kita salurkan Donasi Tahap 2 insya Allah bulan Puasa", Ujarnya.

    "Semoga Tuhan yang Maha Esa membalas semua kebaikan rekan-rekan yang turut berkontribusi dalam memberikan donasi," pungkas Dwi Taryanto, S.S selaku Kepala Sekolah.

    Pada kesempatan itu juga, Kepala Sekolah juga  menyampaikan belasungkawa yang sedalam dalamnya kepada para Tenaga Medis Pahlawan Bangsa yang meninggal dunia saat bertugas menangani Pasien yang terserang Virus Corona, serta mengajak semua pihak untuk bersinergi, bersatu padu dan saling bahu-membahu bersama Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

    “Bersama kita bergotong royong memutus rantai penyebaran Virus Corona Khususnya di Semarang, dan berdoa semoga kondisi yang terjadi akibat Covid-19 ini segera teratasi dan berakhir, ” pungkasnya.

     “Semua unsur harus bergerak untuk memutus rantai Virus Covid-19 dengan aksi nyata kita bersama, dan mematuhi anjuran Pemerintah seperti menggunakan masker ketika berada atau berkegiatan di luar rumah, tanpa kecuali. Tetap berada di rumah, menjaga jarak aman, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga kebersihan dan pola hidup sehat serta melaksanakan protokol kesehatan,”

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks